Author Majo no Tabitabi: Elaina Berpetualang Bukan Untuk Memperbaiki Dunia

Wednesday, 18 November 2020-13:54 WIB, by Owibu Admin

owibu.com - Majo no Tabitabi atau Wandering Witch: The Journey of Elaina merupakan salah satu anime yang tayang pada musim Fall 2020. Anime yang berasal dari light novel karangan Jougi Shiraishi ini pertama kali ditayangkan pada tanggal 2 Oktober 2020 ini menjadi salah satu serial yang paling sering dibicarakan setiap episodenya. Banyak dari mereka yang memberi komentar mengenai karakter utama dari seri ini yakni Elaina yang merupakan seorang penyihir muda karena dinilai memiliki sikap tidak seperti kebanyakan karakter utama lainnya.

Untuk itu, dalam sebuah kesempatan author Jougi Shiraishi menjawab komentar tersebut lewat sebuah wawancara yang dilakukan oleh Anime News Network beberapa hari yang lalu. Berikut ini beberapa terjemahan dari pertanyaan pewawancara dan juga jawaban dari author Majo no Tabitabi.


Dalam beberapa cerita, Elaina baik hati, sementara di cerita lain dia bisa egois atau apatis. Bagaimana Anda menggambarkan kepribadian Elaina?

Jawaban:

"Dia adalah seorang realis yang memahami bahwa sihir tidak dapat mencapai segalanya secara mutlak.

Sihir mungkin dapat memperbaiki sesuatu yang rusak dan dengan mudah mengatasi berbagai rintangan, tetapi ketika seorang penyihir benar-benar melakukan perjalanannya, sihirnya hanya dapat memperbaiki sesuatu segera setelah rusak, dan alih-alih menghancurkan rintangan, ada banyak kasus di mana segala sesuatunya diselesaikan dengan lebih damai hanya dengan menjauhkan diri Anda dari masalah. Bagi Elaina, sihir adalah sesuatu untuk melindungi dirinya sendiri atau hanya salah satu cara untuk menyelesaikan suatu masalah. Dia hanyalah orang biasa yang kebetulan menggunakan sihir.

Dia tidak bepergian untuk memperbaiki dunia; dia hanyalah seorang pengembara yang melihat dunia luas." ucap Jougi.

---

Selain itu, sang pewawancara juga menanyakan mengapa Elaina memilih untuk tidak ikut campur terhadap beberapa masalah yang terjadi dalam cerita.

Meskipun merupakan penyihir yang kuat, ada banyak cerita di mana Elaina mengambil sikap non-intervensi. Bagaimana Anda memutuskan apakah dia menjadi pengamat pasif atau bagian aktif dari sebuah cerita?

Jawaban:

"Umumnya, saya memutuskan apakah Elaina membantu berdasarkan apakah orang lain meminta bantuannya, dan apakah dia dalam posisi sebagai seorang musafir tunggal yang dapat membantu.

Jika ada seseorang tepat di depan saya yang sedang dalam masalah, saya memang memiliki keinginan untuk menjangkau, tetapi dalam kisah Penyihir Pengembara, ada banyak situasi yang menemui jalan buntu pada saat Elaina mengetahui rahasia peristiwa tersebut. Pada titik itu, apa pun yang dia lakukan, dia tidak bisa membantu." jawab Jougi Shiraishi.

---

Pertanyaan lainnya, sang pewawancara kembali bertanya kepada Jougi mengenai beberapa "dark story" yang terdapat dalam cerita Majo no Tabitabi.

Sungguh mengejutkan betapa banyak cerita kelam dan melankolis yang ditampilkan per volume. Apakah Anda pernah khawatir tentang cerita yang terlalu gelap untuk menyesuaikan dengan seri lainnya?

Jawaban:

"Tidak semuanya. Saya memasukkan cerita tentang ladang bunga sebagai bab kedua untuk menghilangkan kekhawatiran ini. Saya membuat bab 2 cerita yang serius untuk menyatakan: "Dalam kisah ini, adalah normal jika ada episode dark di mana sama sekali tidak ada keselamatan." ujarnya lagi.

---

Jougi juga mengatakan jika dia banyak mendapatkan refrensi untuk cerita dari sejumlah majalah National Geographic dan juga beberapa hal unik mengenai hewan serta tumbuhan yang terdapat pada banyak negara yang diketahuinya agar setelahnya ditulis ke cerita.


Adaptasi anime dari Majo no Tabitabi digarap oleh studio C2C dan anime ini rencananya akan mendapat 12 episode yang diperkirakan berakhir pada tanggal 19 Desember 2020 mendatang. Sedangkan pada bagian sutradara, Kubooka Toshiyuki menjadi pengisi untuk posisi tersebut. Untuk bagian opening tema, penyanyi Reina Ueda membawakan sebuah lagu berjudul "Literature".

Oh iya, jika kalian ingin membaca terjemahan light novel dari Majo no Tabitabi dalam bahasa Inggris, kalian bisa membeli bukunya langsung di bagian Toko owibu dan mencari pada kategori buku dengan kata kunci "Elaina".

Genre: Adventure, Fantasy

Sinopsis:

Suatu hari, seorang penyihir bernama Elaina memulai perjalanannya melintasi dunia. Sepanjang jalan, ia bertemu dengan bermacam-macam orang. Pertemuannya dengan orang-orang tersebut membuatnya tumbuh berkembang dan menjadi bagian dari kisahnya.

Sumber asli wawancara: ANN

Kali aja suka