Tanggal Tayang "Shingeki no Kyojin Final Season" Akhirnya Diumumkan!

Wednesday, 23 September 2020-20:09 WIB, by Owibu Admin

owibu.com - Sebelumnya, muncul sebuah desas desus bahwa penayangan anime Shingeki no Kyojin: The Final season akan mengalami penundaan karena menghilang dari beberapa media ternama seperti MAL untuk daftar rilis Fall 2020 nanti. Namun, penundaan tersebut tak akan terjadi dan hanya menjadi mundur sedikit saja. Sejak Funimation dan juga Chruncyroll mengumumkan jika mereka akan menayangan Shingeki no Kyojin Final season, NHK melalui situs resminya akhirnya mengumumkan bahwa season ke-4 dari anime dengan judul lain Attack on Titan ini akan ditayangkan pada tanggal 7 Desember 2020 mendatang.

Tanggal tersebut memang berbeda dari beberapa anime Fall 2020 lain yang biasanya dirilis bulan Oktober 2020. Selain pengumuman akan tayang pada tanggal 7 Desember 2020 nanti, masih belum ada informasi lebih lanjut soal penayangan anime ini seperti jumlah episode dan juga para pemain yang akan mengisi suara karakter.



Untuk musim 4 Shingeki no Kyojin, studio MAPPA akan menggantikan Wit Studio untuk bagian produksi animasinya. Adaptasi anime dari seri ini pertama kali ditayangkan oleh Wit Studio pada bulan April 2013 dan mendapatkan musim keduanya pada tahun 2017. Setahun setelahnya atau bulan Juli 2018, bagian pertama dari season ketiga mulai ditayangkan. Untuk bagian kedua dari season 3 ditayangkan pada bulan April 2019 lalu. Selain mengadaptasi musim ke-4 anime, MAPPA juga telah menayangkan sebuah movie berjudul Shingeki no Kyojin: Chronicle pada tanggal 17 Juli 2020 lalu dan akan merilis versi BD dalam waktu dekat ini.

Sinopsis Shingeki no Kyojin:

Dikenal di Jepang sebagai Shingeki no Kyojin, bertahun-tahun yang lalu, sisa-sisa terakhir umat manusia terpaksa mundur di balik tembok kota berbenteng yang menjulang tinggi untuk melarikan diri dari raksasa pemakan manusia yang berkeliaran di tanah di luar benteng mereka. Hanya anggota heroik dari Scouting Legion yang berani keluar dari tembok yang aman. Namun, para pejuang pemberani itu jarang kembali hidup-hidup. Mereka yang berada di dalam kota berpegang teguh pada ilusi keberadaan yang damai sampai hari impian itu hancur, dan peluang kecil mereka untuk bertahan hidup dikurangi menjadi satu pilihan yang mengerikan: bunuh atau dimakan!

Sumber: NHK

Kali aja suka