Bikin Gemas Sendiri, 7 Anime Ini Ada Kasus Bullying Parah, No 2 Paling Epic!

Wednesday, 18 December 2019-11:19 WIB, by Owibu Admin

Owibu.com - Anime merupakan sebuah tontonan sekaligus hiburan animasi yang memiliki banyak sekali jalan cerita. Berbagai macam kategori dan alur berbeda yang terdapat disuatu anime membuat animasi asal Jepang ini begitu populer hingga saat ini, hal ini dikarenakan karena tak jarang anime dapat mengoyak-ngoyak emosi penonton dengan alurnya. Salah satu alur cerita anime yang selalu berhasil menyayat pikiran para penonton adalah anime dengan tema perbullyan sebagai salah satu awal masalahnya.

Berikut ini admin Owibu akan membahas beberapa anime yang memiliki tema bullying atau terdapat bullying terhadap karakter utama didalamnya. Segala anime yang dibahas kali ini mengingatkan kita semua bahwa bullying itu tak ada manfaatnya dan harus segera dihentikan! membully orang takmembuat kalian terlihat lebih hebat.

1. A Silent Voice/Koe no Katachi


Sumber: wattapad.com

Mungkin sebagian besar para penggemar anime sudah pernah melihat salah satu anime dengan jalan cerita paling bagus dan mengesankan ini. Ya, A Silent Voice atau judul Jepangnya yakni Koe no Katachi adalah sebuah anime dengan tipe Movie yang rilis pada 2016 lalu dan sukses mendapatkan rating 9 lebih menurut forum Myanimelist.net. Tema Bullying yang diangkat serta ketabahan korban dan nasib yang diterima pelaku membuat anime ini sangat bagus.

Koe no Katachi menceritakan tentang seorang anak bernama Nishimiya Shouko yang menderita tunarungu dan tunawicara. Pada suatu hari, Shouko pindah kesebuah sekolah yang disana terdapat murid nakal bernama Shouya Ishida, disana Shouko berkali-kali dibully oleh Ishida bersama dengan beberapa temannya yang lain. Biarpun dibully Nishimiya Shouko tetap menanggapinya dengan tabah serta tak mempermasalahkannya.

Sumber: ciayo.com

Karena sebuah insiden yang membuat telinga Shouko berdarah yang pelakunya tak lain adalah Ishida, orang tua Shouko memutuskan untuk memindahkan Nishimiya Shouko dari sekolahnya. Karena insiden itu, kini Ishida mendapatkan karma karena menjadi dibully oleh teman-temannya yang menganggapnya sebagai yang bersalah atas tindakannya terhadap Shouko.

Setelah itu, cerita pun berlanjut ke masa SMA dimana Ishida yang juga masih merasa bersalah terhadap Shouko secara tidak sengaja bertemu lagi dengan Shouko, dari sini Ishida bertekat menebus kesalahannya dan cerita Koe no Katachi pun dimulai.

2. Mahou Shoujo Site


Sumber: fandom.com

Selanjutnya ada anime dengan judul Mahou Shoujo Site. Sesuai judul arikel ini, karakter utama dalam Mahou Shoujo Site mengalami pembullyan parah dari teman sekolahnya, bahkan mirisnya lagi, sang karakter utama dari anime ini juga sering dipukuli kakaknya sendiri sebagai lampiasan emosi. Mungkin kalian tak akan tahan jika berada di posisi yang sama.

Mahou Shoujo Site menceritakan seorang anak bernama Aya Asagiri yang selalu berpikir untuk bunuh diri. Selain dirinya diintimidasi tanpa henti di sekolah,di rumah kakak laki-lakinya Kaname secara fisik melecehkannya untuk menghilangkan tekanan akademis yang ditimpakan padanya oleh ayah mereka.

Sumber: owibu.com

Suatu malam, saat dirinya mencoba untuk menuju kematian, sebuah situs web misterius bernama Situs Gadis Ajaib muncul di laptop-nya, mengatakan akan memberikan kekuatan ajaib padanya. Pada awalnya, dia menganggapnya sebagai lelucon yang menyeramkan, tetapi ketika dia menemukan senjata ajaib di loker sepatu hari berikutnya, dia tidak tahu harus percaya apa tidak. Membawa tongkat ajaib itu, dia lalu bertemu dengan pengganggu yang biasa mem-bully dirinya. Apa yang terjadi selanjutnya?.(Anikyojin.net)

3. Tate no Yuusha no Nariagari


Sumber: owibu.com

Dipanggil ke dunia lain sebagai pahlawan namun begitu sampai disana selalu mengalami penghinaan, fitnah bahkan diintimidasi oleh seluruh warga karena dianggap lemah, itulah yang terjadi dalam cerita Tate no Yuusha no Nariagari. Anime dengan judul lain "The Rising the Shield Hero" ini sebelumnya pertama kali rilis pada awal 2019 hingga akhir Juni 2019 ini pun sebelumnya sempat populer dikalangan wibu.

Cerita dalam anime ini berawal dari kisah lama atau legenda tentang 4 pahlawan dunia yang masing-masing menggunakan Pedang, Tombak, Busur dan Perisai. Mereka mempertahankan dunia ini dari bencana dan menjaga keseimbangan dunia. Sekarang sebuah dunia fantasi dengan Kerajaan Melromarc men-summon/memanggil para pahlawan legendaris ini dari Negara Modern Jepang.

Sumber: owibu.com

Naofumi Iwatani yang merupakan seorang otaku menjadi salah satu pahlawan yang disummon oleh Melromarc. Namun karena menjadi Pahlawan Perisai, dirinya dicap lemah dan karena kurangnya pengalaman dan kemampuan. Ketika para pahlawan lain memutuskan untuk berpisah melakukan perjalanan, Naofumi memiliki 1 teman yang menemaninya, yaitu putri cantik Malty Melromarc. Tetapi Naofumi dikhianati oleh Malty, semua uangnya dicuri dan dituduh melakukan kejahatan. Karena tuduhan tersebut, Naofumi dicap sebagai penjahat dan diusir dari masyarakat. Dengan penuh kebencian dan dendam, Naofumi memutuskan untuk melakukan perjalanan sendirian dan bersumpah akan membalaskan dendamnya kepada orang-orang yang melukai hatinya.(Anikyojin.net).

4. 3D Kanojo Real Girl


Sumber: owibu.com

Meskipun unsur bullying serta intimidasi dari anime ini hanya terlihat sesekali dan diawal saja, tapi tetap saja berkesan bagi para penonton. Anime ini juga nantinya akan berfokus ke kisah percintaan seorang Otaku dengan gadis populer disekolahnya. Serial 3D Kanojo Real Girl memiliki 2 season dengan Live Action juga.

Anime ini menceritakan tentang seorang Otaku garis keras bernama Tsutsui Hikari yang sangat sulit bergaul sehingga dia dijauhi oleh teman sekelasnya. Suatu hari, karena sebuah insiden telat datang, Tsutsui bertemu dengan gadis cantik sekaligus populer disekolahnya yang bernama Igarashi Iroha. Pertemuan itu pun menambah kerumitan hidup Tsutsui.

5. ViVid Strike


Sumber: owibu.com

Anime sebenarnya adalah anime bergenre Action Magic. Namun, saat awal cerita terdapat kasus bullying yang melibatkan salah satu karakter utama bernama Berlinneta Rinne yang mendapatkan bullying disebuah sekolah elit. Rinne dibully oleh temannya karena bersekolah di tempat yang elit dengan status anak adopsi dari keluarga konglomerat. Rinne selalu menahan semua bully yang diterimanya karena ingin menjaga nama baik keluarga.

Namun, karena kesabaran manusia ada batasnya, saat dihajar seusai sepulang sekolah, Rinne membalas para pembully dirinya dengan membabi buta sehingga membuatnya memutuskan untuk masuk ke dunia bela diri agar tak terbully lagi.

6. Boku no Hero Academia


Sumber: owibu.com

Dinomor terakhir mungkin kalian sudah tahu jalan ceritanya karena anime BNHA atau Boku no Hero Academia ini sekarang begitu populer dikalangan penonton. Cerita anime ini berpusat ke seorang laki-laki bernama Izuku Midoriya.

Izuku Midoriya sering mendapatkan cacian serta bullyan dari para temannya karena tak memiliki Quirks atau kekuatan super didalam anime ini. Karena hal ini, Izuku melatih kekuatan didalam dirinya hingga sekarang menjadi From Zero to Hero.

7. Accel World


Sumber: owibu.com

Memiliki tampang gendut seperti Babi ditambah dengan tinggi badan pendek membuat karakter utama dalam anime ini yang bernama Haruyuki sering menjadi bahan ejekan serta pemerasan yang dilakukan teman maupun para seniornya disekolah.

Tetapi, semua itu berubah semenjak dia bertemu dengan Kuroyukihime. Dari sinilah kisah Accel World yang awalnya suram karena karakter utama digambarkan gendut ditambah karakternya dalam sebuah game berupa Babi menjadi salah satu anime romance yang sukses membuat penonton iri sekaligus savage ke pembully nya dulu di anime.

-Penutup-

Mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan mengenai artikel anime dengan tema bullying kali ini, mohon maaf apabila ada kesalahan informasi ataupun penulisan. Jika kalian tahu anime lain dengan tema seperti diatas, jangan sungkan memberitahukannya melalui kolom komentar.

Sumber: admin Owibu (Noval)

Kali aja suka