Review High Score Girl, Anime Dingdong Klasik Ditambah Romansa Rumit

Tuesday, 17 December 2019-11:25 WIB, by Owibu Admin

Owibu.com - Kalian suka dengan anime yang memiliki genre Game didalamnya? Jika iya maka salah satu anime Game yang akan saya review kali ini mungkin bisa menjadi daftar tontonan selanjutnya untuk kalian. High Score Girl, itulah judul dari anime yang memiliki genre Comedy, Romance, Game , School ini. Anime ini sekarang sudah memasuki season keduanya pada musim Fall 2019 setelah sebelumnya season pertama rilis ditahun 2018 lalu.

Cerita High Score Girl berfokus kepada seorang anak kelas 6 SD maniak game dingdong 90-an bernama Yaguchi Haruo, tidak ada hal lain didalam kepalanya kecuali game, game dan game. Suatu hari saat mendatangi sebuah game center, Haruo secara tak sengaja bertemu dengan wanita bernama Oono Akira yang merupakan seorang anak orang kaya sekaligus murid teladan di SD tempat Haruo sekolah. Haruo yang terkenal jago bermain game itu pun menantang Oono Akira yang sebelumnya sudah menang berturut turut. Namun apa daya, Haruo malah puluhan kali dari Akira. Dari pertemuan itu, Haruo langsung menganggap Oono sebagai rivalnya.

Sumber: Owibu.com

Awalnya saat menonton anime ini, admin mengira cerita High Score Girl hanya mengisahkan sepasang bocil kelas 6 SD yang gemar bermain game sekaligus kisah percintaan mereka saat SD. Namun ternyata, seiring berjalannya episode, para karakter pun tumbuh cepat dan mulai memasuki SMP hingga SMA, Oono pun harus terbang ke Amerika karena suatu hal. Di SMP, Haruo kembali bertemu dengan seorang gadis berambut pirang bernama Hidaka Koharu. Hidaka diam-diam menyukai Haruo karena melihat sifat Haruo yang selalu ceria. Dan karena Haruo lah Hidaka menjadi maniak game agar nantinya dia bisa bersanding bersama dengan Haruo.


Sumber: owibu.com

Menjelang akhir dari episodenya, Oono Akira kembali dari Amerika dan mulai bertemu kembali dengan Yaguchi Haruo. Tentu saja, dengan kembalinya Oono Akira membuat Hidaka mendapatkan saingan cinta yang berat karena baik Oono dan Haruo sudah kenal sejak SD dulu dan sering bermain bersama. Dari sinilah kisah komedi romantis berbalut cinta segita dengan konflik rumit mereka pun dimulai. Selain itu, baik Haruo, Akira dan Hidaka sudah memasuki masa SMA.

Anime ini bisa dibilang bagus karena perjalanan karakter utama mulai dari SD, SMP dan SMA seperti tak ada yang lewat dan digambarkan dengan begitu berkesan. Apalagi sifat Haruo yang maniak game dan super gak peka terhadap perasaan Hidaka dan Oono Akira membuat jalan cerita semakin lucu.


Sumber: imgur.com

Selain itu, penggambaran grafis dari semua game yang ada di anime ini pun begitu detail dan sangat diperhatikan. Gameplay serta tambahan lainnya dari game yang ada di anime ini pun sangat bagus. Terasa nostalgia dijaman 90-an dimana kala itu game dingdong sangat populer di Indonesia maupun di Jepang.

Season pertama dari High Score Girl memiliki 12 episode saja ditambah dengan 3 OVA, sedangkan untuk season keduanya yang rilis pada bulan Oktober 2019 ini hanya dikasih 9 episode. Rating yang didapat anime besutan J.C Staff ini pun begitu bagus karena mendapat rating 8 lebih diseason pertama dan keduanya.

Sumber: kaorinusantara.or.id

Penutup-

Mungkin hanya itu saja sedikit review dari anime High Score Girl ini. Jika kalian merasa ingin menonton anime ini ya tonton aja langsung, Mohon maaf apabila ada kesalahan informasi maupun penulisan kata, jangan lupa tinggalkan tanggapan kalian dikolom komentar tentang artikel review ini atau tentang High Score Girl.

Sumber: admin (Noval) Owibu

Kali aja suka