Badan Etika Penyiaran Jepang Akan Lakukan Nonton Bareng Ishuzoku Reviewers

Friday, 13 March 2020-08:46 WIB, by Owibu Admin

Owibu.com - Sejak pertama kali dirilis pada bulan Januari lalu, salah satu anime yang berjudul Ishuzoku Reviewers atau judul lainnya Interspecies Reviewers telah menuai banyak kontroversi mulai dari pembatalan di sejumlah saluran tv Jepang hingga berbagai penghapusan di beberapa penyedia streaming legal.

Melihat hal ini, Komite Pemuda Organisasi Penyiaran Etika & Program (BPO) Jepang yang bertugas untuk mempublikasikan, menyampaikan pendapat dan keluhan pemirsa tentang apa yang muncul di televisi Jepang. Tujuh anggota Komite Pemuda mengadakan pertemuan pada 22 Februari untuk membahas keluhan penonton yang diterima dari pertengahan Januari hingga pertengahan Februari.

Pada diskusi tersebut mereka membahas bagaimana jika anak-anak menonton anime bergenre Hard Ecchi yang sering menampilkan adegan vulgar ini. Penonton lain menemukan kesalahan dalam penggambaran positif serial ini tentang toko-toko seks.

Sumber: ANN

Untuk itu, dalam waktu dekat ini para anggota Komite berencana untuk melihat anime Ishuzoku Reviewers dan akan mengeluarkan komentar tersendiri pada pertemuan berikutnya yang direncanakan pada tanggal 24 Maret 2020. Selain itu, mereka berencana untuk mempertimbangkan bahwa acara tersebut tayang setelah tengah malam.

Ishuzoku Reviewers adalah sebuah anime yang dirilis pada tanggal 11 Januari 2020 lalu, seri ini bercerita disebuah dunia dimana berbagai makhluk dari spesies yang berbeda hidup berdampingan dengan damai. Disana, para karakter utama sering datang ke tempat "pelayanan" dan memberikan komentar mereka tentang gadis mana yang terbaik dalam melayani. Anime ini tidak boleh ditonton oleh anak dibawah umur.

Sumber: ANN

Kali aja suka