Kyoto Animation Tunda Perilisan BD dari Anime Violet Evergarden Movie

Sunday, 13 June 2021-15:10 WIB, by Owibu Admin

owibu.com - Situs resmi dari serial anime dengn judul lengkap Violet Evergarden pada tanggal 11 Juni 2021 mengumumkan jika mereka harus menunda tanggal perilisan dari versi BD untuk movie terbaru anime Violet Evergarden yang tayang pada tahun 2020 lalu. Sebelumnya, versi BD atau Blu Ray Disc tersebut sempat direncanakan rilis pada tanggal 4 Agustus 2021. Staff menentukan tanggal terbarunya jatuh pada 13 Oktober 2021. Alasan penundaan ini tak lain karena status darurat di Jepang yang mengganggu jalannya produksi.

Dilain sisi, Violet Evergarden Movie yang diangkat dari novel karangan Kana Akatsuki ini pertama kali ditayangkan di Bioskop di Jepang pada tanggal 18 September 2020 lalu dan telah berhasil meraup pendapatan sebesar 1,9 miliar Yen atau sekitar Rp. 258 miliar.


Studio Kyoto Animation kembali menjadi penanggung jawab bagian animasinya. Seri ini sebelumnya dijadwalkan tayang pada bulan Januari 2020 lalu namun ditunda ke April karena terdapat masalah produksi. Namun, karena pandemi COVID-19, jadwal April 2020 harus ditunda ke 18 September karena pandemi.

Violet Evergarden pertama kali mendapatkan adaptasi anime pada bulan Januari 2018 lalu dengan jumlah 13 episode. Sebuah cerita spin-off juga telah ditayangkan di Jepang pada bulan September tahun 2019 lalu dan memiliki judul Violet Evergarden Gaiden: Eien to Jidou Shuki Ningyou.

Sinopsis Violet Evergarden:

Berpusat ke seorang gadis bernama Violet Evergarden. Suatu hari saat di medan perang dia dengar kata yang tak bisa dilupakannya. Kata-kata tersebut diucapkan oleh seorang yang dia sayangi lebih dari siapa pun. Namun, dia masih belum tahu arti perkataan tersebut.

Violet Evergarden adalah seorang gadis yang sebelumnya dikenal sebagai "senjata". Dia telah meninggalkan medan perang dan memulai kehidupan barunya di Kantor Layanan Pos. Di sana dia sangat tersentuh dengan pekerjaan "Auto Memories Dolls" yang dapat menuangkan apa yang dipikirkan dan dirasakan seseorang dalam bentuk kata-kata.

Sumber: Website

Kali aja suka