Ulasan Singkat Anime Bertema Restoran di Isekai, Pernah Nonton?

Friday, 4 June 2021-20:51 WIB, by Owibu Admin

owibu.com - Buka restoran sampai ke luar kota? Luar negeri? Sampai ke isekai baru keren. Kali ini aku akan membahas sedikit 2 anime yang membahas tentang restoran di dunia lain. Anime tersebut adalah Isekai Shokudo (Silber Link) dan Isekai Izakaya (Sunrise).

Nama restoran yang atas adalah Nekoya sedangkan yang bawah adalah Izakaya "Nobu". Kedua restoran ini memiliki pintu yang bisa menghubungkan ke isekai atau dunia lain. Bedanya adalah, Nekoya hanya bisa terhubung ke isekai setiap hari sabtu.

Isi restoran seperti letak meja dan kursi mereka terlihat mirip, standar seperti warung makan ala Jepang. Karakter yang muncul untuk merasakan masakannya juga berganti-ganti tiap episode.

Untuk durasi memang lebih enak Isekai Shokudo yang durasinya normal 24 menit, berbeda dengan Izakaya yang memiliki durasi 14 menitan per episodenya. Dari 14 menit itu animenya hanya sampai 10 menit, sisanya adalah siaran orang asli yang menjelaskan makanan yang diangkat di episodenya. Sepertinya tujuan anime ini memang seperti itu, untuk mengenalkan masakan-masakan Jepang.

Meski begitu sepertinya Izakaya unggul sebab memiliki 24 episode dan sebuah live action berepisode. Isekai Shokudo hanya memiliki 12 episode. Eits, jangan sedih dulu sebab Isekai shokudo dikonfirmasi akan mendapatkan season 2. Aku sangat menantikannya!

Emang apa serunya sih min nontonin orang makan? Hmm, kalo aku sih lebih suka melihat ekspresi kaget mereka karena pertama kali memakan makanan yang ada di restoran seolah-olah itu adalah momen paling membahagiakan dalam hidup mereka. Padahal kita mah bisa beli kapanpun, dan bahkan ada yang sampai keenakan sama makanan Omurice biasa... Haha.

Tidak jarang juga mereka, orang-orang dari isekai berdebat tentang makanan apa yang paling enak. Suasananya sangat ramai sampai-sampai mereka saling mentraktir untuk orang lain mencoba makanan favoritnya. Oh iya, karena ini 'isekai' pelanggannya tidak hanya manusia, tapi ada juga makhluk-makhluk fantasy lain yang membuat lebih seru.

Satu lagi, anime ini tidak hanya menyajikan makanan tapi juga menyajikan minuman dan makanan penutup. Bir, wiski, puding parfait, es krim, dll semuanya sangat laku di isekai. Orang-orang isekai ini tidak hanya sekedar makan, tapi juga mukbang. Misalnya lizardmen mukbang omurice atau Singa yang mukbang katsudon.

Tunggu, min. Mereka orang isekai bayarnya pakai apa? Mereka bisa bayar pakai mata uang di isekai seperti koin perunggu, tembaga, emas, atau bahkan ada yang bayarnya pakai barter dengan sayur/buah dari isekai biar master atau sang koki bisa memasakkan makanan yang cocok dengan lidah orang isekai.

Btw, lumayan loh dibayar pake emas. Apalagi mereka rakus-rakus, sekali makan bisa 5 piring lebih. Tapi nanti malah dicurigai sama kepolisian kalo dapet emas aneh seperti itu... Bahkan bisa menyebabkan inflasi.

Yah, lagipula ini hanya anime untuk menghibur saja. tidak usah dipikirkan~ Benar, ini hanya hiburan. Sebuah anime bertema makanan yang aman ditonton saat puasa dan saat bersama keluarga juga aman. Karena di dua anime ini tidak ada scene tiba-tiba baju robek karena saking keenakannya apalagi sampai mengeluarkan suara aneh. IYKYK.

Begitulah bahasan singkat tentang anime dengan tema 'restoran di dunia lain'. Ini sih hanya pendapatku aja setelah menonton 2 anime itu. Apa ada lagi anime seperti itu tapi aku melewatkannya? Coba sebutin!

Sumber: Admin Nara

Kali aja suka